Teruslah berjalan dalam kebenaran walau itu adalah penyebab kematianmu!!

Selasa, 21 Februari 2012

Menawan Karna Tertawan


2 Korintus 12:9
“Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan.”

Menawan Karna Tertawan
2 Korintus 12:1-10

Dahulu banget, kira-kira puluhan sampe ratusan taon lalu, saat nenek dan kakek buyut kita terjajah, ada banyak kisah dan prestasi yang terukir. Di saat jajahan itulah mereka menghasilkan karya-karya yang luar biasa. Lihat saja beberapa karya yang masih Berjaya sampai sekarang, lagu Maju Tak Gentar, Indonesia Raya dan masih banyak lagi justru tercipta karena bangsa sedang terjajah. Sosok Kartini yang popular dan membangkitkan kaum wanita! Terlahir juga putra-putra bangsa, muncul generasi yang cerdas yang menuntut ilmu sampai di luar negeri dan menjadi ahli hukum, pendidikan, kedokteran! Karena terjajahlah mereka mengerti tentang organisasi dan persatuan, maka bermunculan Boedi Oetomo dan organisasi kepemudaan yang laennya.

Sampai saat ini dunia mengakui kalo lagu kebangsaan Indonesia Raya, adalah salah satu lagu kebangsaan yang megah!! . Hak laki ato perempuan di bangsa kita adalah sama! Semua karena kegigihan Ibu Kartini coba bandingkan ama beberapa Negara lain yang (masih) melarang wanita bekerja dan jadi pimpinan di kantor. Nama para orang terpelajar jaman dulu dan Boedi Oetomo yang masih dikagumi dan diakui sampe sekarang.

Nah sekarang kita mundur ke waktu yang lebih jauh lagi, ke kisah ribuan taon lalu. Kisah tentang prestasi di masa-masa sebelum Alkitab tertulis. Yang menarik dan hampir sama terjadi dengan semua kisah yang terjadi di atas tadi adalah justru karena dalam pengasingan dan terjajahlah Alkitab tertulis! Allah berfirman kepada Yohanes yang dalam pembuangan di pulau Patmos, kepada Petrus, kepada Paulus yang di dalam penjara menanti hukuman mati! Dan kepada semua hamba-hamba Allah yang berjuang dalam kekristenan!

Mereka keluar sebagai orang-orang yang menawan karena tertawan. Kalo akhir-akhir ini kita banyak masalah. Sepertinya juga persoalan nggak berujung, tenang aja! Sikapi semua itu dengan sikap yang luar biasa. Justru jadikan semua itu motivasi! Mungkin dengan masalah, akan datang perubahan dalam hidupmu yang bakal jadi sejarah besar! Jadiin flash back dengan kisah orang-orang hebat di jaman puluhan sampe ribuan taon lalu tadi JADI INSPIRASI BESAR BUAT KAMU BUAT MAJU, KELUAR DARI TEKANAN DAN JUSTRU BIKIN SEJARAH BARU DALAM HIDUP!

“SIKAP kita sewaktu SUSAH akan menjadikan kita makin MEMPESONA”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar