Teruslah berjalan dalam kebenaran walau itu adalah penyebab kematianmu!!

Kamis, 15 Maret 2012

It’s time to CHANGE > we need a change!!!


As your thinking changes, your feelings, decisions and actions will follow suit. As your soul prospers, so will your life!
Ada banyak hal dalam kehidupan ini yang tidak sesuai dengan Kebenaran Firman dan kita harus berubah. Ini waktu untuk kita berubah dan perlu berubah.

Yakub ditipu oleh Laban karena Yakub pernah menipu Esau, kakaknya dan Ishak, ayahnya; yang membuat Yakub ketakutan, lari dan bersembunyi pada pamannya, Laban. Ada istilah tabur tuai > dan Yakub menuai apa yang dia pernah tabur! Selama 20 tahun, Yakub pasrah dengan keadaannya sampai suatu titik dimana Yakub menyadari bahwa dia tidak bisa hidup seperti ini terus, dia perlu berubah dan dia berkata cukup, sudah cukup > enough is enough!!!

Ada berita sukacita, kita mempunyai Allah Maha Besar dan penuh Kasih Karunia, Dia sedang melakukan hal-hal yang baru dalam hidup kita:
1. Yesaya 43:19 “Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.”
2. Wahyu 21:5a Ia yang duduk di atas takhta itu berkata: “Lihatlah, Aku menjadikan segala sesuatu baru!”
3. 2 Korintus 5:17 “Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.”

Tahukah anda bahwa ini tahun permulaan yang baru – new season is coming!
Tahun 2011 – angka 11 awal permulaan yang baru, ada hal-hal baru yang Tuhan akan dan sedang kerjakan dalam hidup kita! Get Ready Church!!!
Bukan oleh kuat dan gagah kita tapi oleh kuat Kuasa Roh Kudus!
> Not by might, not by power but by the spirit of God!
“Enough is enough!!!” Jangan menghukum dirimu lagi > Tuhan membuat sesuatu yang baru dalam hidupmu, diluar pemikiranmu!!!
Tahun 2011 – angka 11 musim baru (new season) dalam hidup kita, jangan dibatasi oleh hal-hal yang natural; Dia sanggup melakukan yang supra natural!

It’s the time to CHANGE > I need a change!!!

Yuuk kita lihat kehidupan Yakub dalam Kejadian 32:22-28 sbb:
1. Ayat 22 “Pada malam itu Yakub bangun dan ia membawa kedua isterinya, kedua budaknya perempuan dan kesebelas anaknya dan menyeberang di tempat penyeberangan sungai Yabok.”
Pada waktu malam Yakub bangun > saat ini ditengah-tengah kegelapan menutupi bumi, mari Gereja Tuhan bangkit, bangun dari rohani yang tertidur dan berkata kepada diri kita dan iblis – enough is enough > cukup iblis!!! engkau sudah bertahun-tahun mencuri, mengintimidasi dan menuduh bahkan kitapun menyetujui tuduhan-tuduhan iblis yang masuk melalui pikiran dan situasi yang terjadi sehingga kita menyalahkan diri sendiri dan menjadi iba diri.
Hai para suami: bangun!!! engkau adalah Imam dalam keluarga, kepala rumah tangga > diberkatilah pria yang takut akan Tuhan!
Mazmur 128:4 “Sesungguhnya demikianlah akan diberkati orang laki-laki yang takut akan TUHAN.”
Efesus 5:14 Itulah sebabnya dikatakan: “Bangunlah, hai kamu yang tidur dan bangkitlah dari antara orang mati dan Kristus akan bercahaya atas kamu.”

2. Ayat 23 Sesudah ia menyeberangkan mereka, ia menyeberangkan juga segala miliknya.
Yakub membawa mereka menyebrang (=cross over) – keluar dari batasan (=limit off); keluar dari kenyamanan (=comfort zone) dan buat keputusan melangkah keluar !!! Tinggalkan semua yang di belakangmu > left behind and moving forward to the God’s great plan for your life! Come into new season!
Semua yang menjadi hak Yakub, dia bawa menyeberang, keluar dari batasan yang membelenggunya selama ini karena dia mengenal Allah bapanya Ishak dan Allah, kakeknya Abraham.

3. Yakub bergumul sendirian dengan Allahnya > He is Pressing On GOD!!!
24 Lalu tinggallah Yakub seorang diri. Dan seorang laki-laki bergulat dengan dia sampai fajar menyingsing.
25 Ketika orang itu melihat bahwa ia tidak dapat mengalahkannya, ia memukul sendi pangkal paha Yakub sehingga sendi pangkal paha itu terpelecok, ketika ia bergulat dengan orang itu.
26 Lalu kata orang itu: “Biarkanlah aku pergi karena fajar telah menyingsing.” Sahut Yakub: “Aku tidak akan membiarkan engkau pergi, jika engkau tidak memberkati aku.”

4. Ayat 27 Bertanyalah orang itu kepadanya: “Siapakah namamu?” Sahutnya: “Yakub.”
Nama adalah wakil identitas kita, jati diri, keberadaan kita > Dia mengenal sejak kita dalam kandungan dan Dia bertanya supaya Yakub tau akan identitasnya.
Mazmur 139:13 “Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku.”
Keluaran 33:12b…Namun demikian Engkau berfirman: Aku mengenal namamu dan juga engkau mendapat kasih karunia di hadapanKu.
Tuhan berkata kepada Musa…Dia mengenal Musa yang mendapat GRACE!

5. Ayat 28 Lalu kata orang itu:  
“Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub tetapi Israel sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia; dan engkau menang.”
Yakub artinya penipu diganti menjadi Israel artinya pangeran Allah (=Prince of God). Janji berkat Tuhan ganda, Allah punya perjanjian dengan Abraham dan Ishak serta Yakub – Dia akan membawa ke tanah yang luas dan yang berlimpah susu dan madu. He has a great, greater and amazing plan


Melalui Yakub yang melakukan perubahan demi perubahan, bergumul dengan  Tuhan sampai Tuhan memberkati dan mengganti namanya menjadi Israel, lahir suatu bangsa yang besar, bangsa pilihan Tuhan, umat kesayanganNya sehingga waktu bangsa tsb tertindas, Allah bangkit untuk menolongnya.

Keluaran 2:24-25.
24 Allah mendengar mereka mengerang, lalu Ia mengingat kepada perjanjianNya dengan Abraham, Ishak dan Yakub.
25 Maka Allah melihat orang Israel itu dan Allah memperhatikan mereka.

Keluaran 3:7-8.
7 Dan TUHAN berfirman: “Aku telah memperhatikan dengan sungguh kesengsaraan umat-Ku di tanah Mesir dan Aku telah mendengar seruan mereka yang disebabkan oleh pengerah-pengerah mereka, ya, Aku mengetahui penderitaan mereka.
8 Sebab itu Aku telah turun untuk melepaskan mereka dari tangan orang Mesir dan menuntun mereka keluar dari negeri itu ke suatu negeri yang baik dan luas, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya, ke tempat orang Kanaan, orang Het, orang Amori, orang Feris, orang Hewi dan orang Yebus.

Rencana Tuhan membawa kita ke negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya > mengalami kelimpahan dalam gaji dan penghasilan! Susu dan Madu = Salary and Income.
Yohanes 10:10 Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan;  
Aku datang supaya mereka mempunyai hidup dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.
 
Tujuan Tuhan memberkati kita berlimpah-limpah susu dan madunya adalah untuk menguasai tujuh puncak gunung yang Dia sudah siapkan bagi kita!

1. Keluarga
2. Agama
3. Bisnis
4. Pendidikan
5. Media
6. Art & Entertainment
7. Politik
Keputusan kita hari ini untuk berubah, keluar dari kebiasaan, keterbatasan, batasan-batasan, kenyamanan dan hal-hal lain yang membelenggu hidup kita selama ini dan masuk dalam season yang baru, bergerak maju, jangan lagi menyalahkan diri sendiri, iba diri tetapi bergumul sungguh-sungguh dengan Tuhan (=Pressing On God), maka Tuhan akan melakukan hal-hal supra natural diatas hal-hal natural yang kita kerjakan. All things are possible!!!

-Ps. Lydia Yusuf-
-ROCK SYDNEY-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar