Teruslah berjalan dalam kebenaran walau itu adalah penyebab kematianmu!!

Senin, 12 Maret 2012

Di Balik Air Terjun


Tanggal 9 Juli 1960 Roger Woodward, tujuh tahun, dan kakak perempuannya Deanna yang berumur tujuh belas tahun, pergi berperahu. Mereka adalah tamu Jim Honeycutt, seorang teman dari Air Terjun Niagara, New York, yang mengajak mereka ke sungai Niagara, di suatu tempat sebelum air terjun.

  (Roger dan Deanna Woodward)

Kegembiraan terhenti ketika mesin perahu mulai bermasalah, dan arus mulai membawa mereka ke hilir. Saat Jim berusaha keras untuk menyalakan mesin, mereka mulai terombang-ambing dalam air deras, dan tiiba-tiba saja perahu terbalik, melemparkan mereka bertiga ke dalam sungai.

(air terjun Niagara)

Jim langsung terbawa arus, dan dalam saat mengerikan, terlempar ke air terjun dan terbunuh, jenasahnya hanyut ke tepian empat hari kemudian. Deanna diangkat dari sungai sekitar dua puluh kaki dari pinggiran air terjun oleh dua turis dari New Jersey.

Tetapi Roger, yang hanya mengenakan celana renang dan pelampung karet oranye, terlalu jauh dari tepian sungai untuk diselamatkan. Menggapai-gapai panik di tengah arus, ia melihat gemuruh air terjun mendekat dengan cepat, tetapi ia tidak berdaya untuk menghentikan dirinya atau bahkan mengurangi kecepatan. Saat orang-orang lewat memandang dengan ngeri, ia tercebur ke tengah air, kabut, dan udara, terjebak dalam kekuatan dahsyat air terjun Canadian Horseshoe, terguling ke bawah dengan kepala lebih dulu ke dalam jurang.

Perahu turis "Maid of The Mist" baru saja berbelok menjauhi air terjun ketika awaknya melihat bintik oranye kecil, terapung-apung di dasar air terjun. Pemeriksaan lebih dekat memperlihatkan seorang anak lelaki kecil yang kaget dan menangis. Para pekerja menarik Roger dari air, dan ia segera dilarikan ke rumah sakit, di mana ia dirawat tiga hari akibat geger otak ringan sebelum diizinkanpulang.

(detik-detik penyelamatan Roger)

Tiga puluh tahun berlalu dan Roger Woodward kembali ke air terjun Niagara untuk memberikan kesaksiannya di Gereja Glengate Alliance. Jemaat terdiam saat ia menceritakan kisahnya yang ajaib, rasa panik yang dirasakannya ketika ia terseret arus tanpa daya ke air terjun, kemarahan yang ia rasakan karena tidak seorang pun di tepi sungai bisa menolongnya, kilas-kilas balik yang ia alami saat dalam hati ia mengucapkan selamat tinggal pada orangtua dan anjing dan mainan-mainannya.

"Bukan tangan takdir (yang menyelamatkan saya)," katanya pada jemaat. "Bukan pula tangan keberuntungan. itu adalah Roh Tuhan yang hidup yang menyelamatkan saya hari itu, dan menyelamatkan kakak saya, dan memberi kami pengharapan bahwa suatu hari kami akan mengenal Dia." _^

 (Roger dan Deanna Woodward-30 tahun kemudian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar