Teruslah berjalan dalam kebenaran walau itu adalah penyebab kematianmu!!

Jumat, 02 Maret 2012

Goodbye past


Selamat Tinggal Masa Lalu..


Ini saatnya saya say good bye sama “hantu masa lalu” alias ketakutan-ketakutan yang selama ini menghantui saya. Baru-baru ini saya baca buku Lets’ Just Be Friend- Ketika Hubungan Kasih Harus Berakhir, karangan H. Norman Wright. Salah satu puisi di dalam buku itu ada di tulisan saya yang lalu *Allah yang Manusiawi*

Ketika saya baca buku itu, saya emank lagi sedikit sedih, lagi patah hati. But buku itu bener-bener menguatkan saya. Terutama karena buku itu membicarakan beberapa hal yang dulu ketika saya putus belum saya selesaikan. Salah satunya adalah masalah ketakutan.

Guys, saya punya banyak luka di masa lalu, terutama yang berhubungan dengan co. Cukup banyak. Nah pas saya baca buku itu saya baru sadar, salah satu alasan kenapa saya selalu ‘gagal’ adalah karena saya dikuasai oleh ketakutan *Alasan laen emank belon waktu-Nya Tuhan hehehe*. Karena saya sedemikian takutnya untuk ditolak, untuk disakiti, saya jadi bersikap begitu rupa sehingga saya benar-benar ditolak lagi!! Ketakutan saya justru jadi kenyataan.

Yah saya melihat pola yang sama yang selalu berulang. Ketika seorang co pergi, saya meratap, tapi ketika ada orang lain yang mau masuk, saya ketakutan. Dan karena saya ingin melindungi diri saya demikian rupa, saya bersikap dengan begitu hati-hati dan penuh kecurigaan yang justru pada akhirnya membuat kejadian yg sama berulang kali. Dan ketika co yang kedua bener-bener pergi, saya meratap lagi …

Dan ada suara yang bicara “ Tuh kan … kamu sih!! Udahlah ngga ada gunanya kamu deket2 ama co, semuanya begitu! Kamu itu cuman menyakiti diri kamu sendiri. Nobody wants you!! Kamu coba berapa kali pun kejadiannya akan tetep sama. Udahlah … give up aja”

Itu berulang berkali-kali … dan suara yang sama selalu mengatakan hal yang intinya sama. “Nobody wants you! Kamu itu ngga cantik, ngga akan ada yang mau sama kamu … tuh kan kamu digituin lagi kan … udahlah.”

Dan begonya saya selalu berpikir, itu suara saya. Dan saya percaya dengan kata-kata itu! Saya percaya hal yang sama akan terus menerus berulang. Saya percaya saya tidak layak dikasihi, saya percaya tidak akan ada co yang mau sama saya …

Padahal guys, semuanya itu BOHONG. Tapi karena saya percaya pada kebohongan setan, setan punya peluang untuk membuat itu terjadi. Semakin terjadi semakin saya percaya. Padahal itu semuanya kebohongan …

Guys, saya sudah terlalu lama membiarkan diri saya dikuasai ketakutan. Dikuasai masa lalu. Dan itu justru membuat saya cape … gimana ngga cape guys, kalau benernya cuman 1 co yg nyakitin tapi saya mengenang semua luka yg dibawa ama co pertama yang nyakitin saya ampe co yg terakhir!! Gileee … en saya selalu berpikir, abis ini nanti pasti begitu lagi. Oh no!!

Saya bersyukur Tuhan izinkan saya baca buku itu. Pikiran saya terbuka, hati saya terbuka. Dan saya jadi punya iman : p Saya jadi belajar untuk menatap masa depan saya dengan penuh harapan. *jujur kemaren saya baru aja kirim email ke sahabat saya en saya bilang, saya takut dengan masa depan. Gimana caranya saya bisa jatuh cinta lagi sama co? Rasanya udeh ngga mungkin …*

Guys, menutup masa lalu, menutup luka-luka itu sama sekali bukan hal yang mudah. Tapi saya tau, saya harus lakukan itu! Kalau ngga saya menghancurkan hidup saya sendiri. Sudah waktunya buat saya untuk bangkit dan melangkah maju. Saya ngga mau setan terus menerus mengambil kesempatan untuk menghancurkan hidup saya dalam bidang ini.

Saya percaya bahwa ada masa depan yang sungguh cerah buat saya. masa depan yang Tuhan sediakan.

Guys, kalau kalian baca tulisan saya yang ini, jangan kalian pikir saya sudah menang. : D saya masih berjuang *makanya jgn heran kalau kadang keliatannya saya dah kuat, eh kapan ntar kok tiba2 balik lagi. Proses guys … prosessss hahaha.* dan akan terus berjuang sampai saya bisa mempersembahkan bagian ini untuk kemuliaan Tuhan.

Ngga ada yang instant, dan saya tau untuk keluar dari bayang-bayang masa lalu bukan hal yang mudah. Tapi buku itu juga menguatkan saya dengan bilang, ada proses yang memang harus dilewati, ada waktu yang dibutuhkan, justru kalau saya mencoba untuk menghindari proses itu, saya justru makin berputar-putar ngga jelas. Hehehe.

Guys, kalau kalian ada di dalam masalah yang sama dengan saya, jangan takut. Ada masa depan buat kita. Ada pengharapan. Dan jangan pernah percaya ama tipuan setan!! Tapi kita harus sabar guys …

Ada waktu untuk segala sesuatu. Jangan dengerin orang-orang di sekitar kalian yang terus menerus menekan dan memaksa kalian buat cepat pulih!! Saya tau rasanya seperti apa … nyebelin bangeeettt!! : (( jatuhkan diri kalian di dalam tangan kasih Tuhan.


Selamat tinggal masa lalu,
selamat tinggal ketakutanku,
sudah sekian lama kita bersama,
berat juga rasanya melepaskanmu
tapi aku tahu,
kau menghancurkan hidupku


waktu kita sudah habis
biarkan aku bahagia dengan hidupku
biarkan aku menyambut masa depanku


selamat tinggal masa lalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar