Teruslah berjalan dalam kebenaran walau itu adalah penyebab kematianmu!!

Jumat, 13 Januari 2012

EDEN PARK IN OUR LIVES


TAMAN EDEN DALAM HIDUP KITA


Sebelum Adam jatuh dalam dosa, pekerjaan yang pertama diberikan kepada Adam adalah enjoy, easy, look good. Ketika jatuh dalam dosa, kebalikan yang terjadi, Adam keluar dari Taman Eden dan mengalami kesulitan dalam pekerjaan. Melalui firman Tuhan hari ini, kita akan belajar mengembalikan Taman Eden, Surga  kedalam keluarga, pekerjaan dan pelayanan kita. Bukan yang diluar yang menguatkan kita, tetapi yang dari dalam yang menguatkan, yaitu Kristus didalam kita



Galatia 5:6, kasih yang mengerjakan iman dalam kehidupan kita, hubungan kita dengan sesama harus diperhatikan, dengan pasangan, anak, orang tua, tetangga kita. Iman tanpa perbuatan itu kosong, iman tanpa kasih itu kosong. Jangan harapkan iman timbul dalam hidup kita kalau kita tidak tulus mengasihi sesama dan Tuhan. Banyak hal yang baik dapat terwujud dalam kehidupan kita baik dengan Tuhan dan sesama apabila kita mendasarinya dengan hubungan kasih yang tulus, nukan karena paksaan.  Seberapa besar pengorbanan kita buat orang-orang disekitar kita, siapapun dia, istri, suami,, anak, orang tua, pegawai kita, itulah nilai dari hubungan kita dengan Tuhan. Matius 5:23, selesaikan segala permasalahan kita dengan sesama, apabila saudara kita yang bermasalah dengan kita, tetap kita yang ambil inisiatif dan menyelesaikannya. Apapun situasi yang kita hadapi dalam keluarga kita, ambil prinsip Firman, itu yang menjadi bagian kita.

Tujuan hidup kita adalah untuk menjadi serupa dengan Kristus. Bagian yang harus kita lakukan adalah untuk mau berubah sesuai dengan apa yang Tuhan mau, dan tetap berjalan bersama dengan Tuhan. Apabila mau melihat penyertaan Tuhan yang luar biasa atas hidup kita, Yohanes 14:10-12, tinggal didalam Dia, menghidupi Firman Tuhan dan jalani perjanjian-Nya. Bagian kita adalah melakukan apa yang Tuhan katakan, hati kita harus mau dikoreksi oleh Roh Kudus dan siap diubah. Tuhan Yesus dalam melakukan segala hal juga karena Bapa yang melakukannya didalam Dia. Disaat kita berjalan didalam Dia, kita mengerti relaitas didalam Allah adalah Yesus-lah yang melakukan segala sesuatu didalam hidup kita, melalui kita  dan didalam Tuhan kita dapat merubah keadaan yang tidak baik menjadi baik. Apabila Tuhan berbicara langsung kerjakan, jangan tunda-tunda. Kita bergerak sesuai dengan apa yang Tuhan mau. 

Ingat! Perhatikan potensi apa yang ada didalam dirimu, jangan menaruh perhatian lebih terhadap apa yang diluar, tetapi perhatikan dan gali potensi manusia Ilahi didalam kita. Matius 23:25,27, kita dapat beribadah di gereja secara luar biasa, tetapi perhatikan sikap hatimu, Tuhan memperhatikannya, itu yang menjadikan iman kita bertumbuh. Proses apapun yang kita lalui dalam hidup ini, jaga sikap hati kita sesuai Firman, lihat kasih Tuhan yang besar, itu membuat anda berkuasa dan mengubah keadaan kita. 

Yohanes 14:23, Tuhan bisa hadir dimana-mana, tetapi yang penting Tuhan mau tinggal didalam kita, itu yang membuat hidup kita berbeda. Apapun yang kita lakukan, orang melihat Kristus didalam kehidupan kita. Matius 10:1,7-10, kita tidak punya kontribusi apa-apa dalam perbuatan-perbuatan yang luar biasa dalam kehidupan kita, itu semua karena Tuhan. Kolose 2:9, temukan Kristus dalam dirimu maka kita akan mengalami keIlahian-Nya dalam hidup kita.

Tetap tinggal dalam Dia, hidupi Firman, berjalan dalam perjanjian-Nya, miliki pikiran dan teladani Kristus, perhatikan pertumbuhan manusia rohani kita, praktekan iman dengan perbuatan kasih yang tulus. Hidup kita pasti berbuah dan menyatakan Kerajaan Allah dimanapun kita berada. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar