Teruslah berjalan dalam kebenaran walau itu adalah penyebab kematianmu!!

Rabu, 13 Juni 2012

Harinya Tuhan


Yesaya 58:13
“Apabila engkau tidak menginjak-injak hukum Sabat dan…; apabila engkau menyebutkan hari Sabat “hari kenikmatan”,  dan hari kudus TUHAN “hari yang mulia”; apabila engkau….,

Harinya Tuhan
Yesaya 58:13-14; keluaran 20:8-11

Mau nggak mau hari Minggu adalah hari umat Tuhan bersekutu dengan ‘keluarga rohaninya”. Tapi yang terjadi sama anak-anak muda generasi ini justru ngalami “tekanan hari Sabat”. Sekarang mari kita lihat sekeliling kita, banyak acara anak muda justru pake hari Minggu, mulai dari lomba band sampe camping pramuka, mulai dari pentas seni sampe bazaar ngambil hari minggu juga. Mulai dari sodara menikah sampe papa-mama ngajak jalan-jalan ke luar kota ngambil hari Minggu juga. Bahkan beberapa anak muda yang udah lulus sekolah/kuliah dan bekerja, banyak diantara mereka yang tempat kerjanya mengharuskan mereka masuk di hari Minggu. Tapi kita harus tetep ngerti kalo hari MInggu adalah hari untuk bersekutu dengan Tuhan dan dengan “keluarga kita”.

Truett Cathy adalah seorang yang ngerti betul arti hari sabat, dia adalah seorang pengusaha sukses berskala nasional di Amerika. Restoran Chick-fil-A adalah bukti keberhasilannya. Dia dan karyawannya tetep libur di hari Minggu, karena hari itu adalah hari yang special buat Tuhan. Masalah mulai terjadi sewaktu mitranya yang udah bekerja sama dengan dia bertahun-tahun minta kalo hari minggu restorannya buka. Ini tuntutan bisnis dan tekanan dari mal-mal yang rame kalo hari minggu. Orang bilang, secara bisnis pasti untung, tapi Truett cathy tetep percaya kalo keberhasilannya karena dia menerapkan prinsip Firman Tuhan dalam bisnisnya, jadi dia tetep libur di hari minggu. Dia dan karyawannya tetep bisa beribadah dan bersekutu dengan keluarganya. Dengan cara itu Tuhan memberkati dia dengan bisnis yang semakin maju dengan 1.300 restoran di 37 negara bagian di Amerika. Dia nggak lupa membagi berkatnya untuk beasiswa 20.000 orang dan bangun tempat penampungan buat yang nggak punya rumah. Cerita Eric Liddell peraih medali Emas Olimpiade 1924 juga mengagumkan, dia merasa nggak pantas bertanding di hari minggu, jadi nomor spesialisnya dia 100m dia lepaskan. Dia Cuma bertanding di nomor lari 400m yang jelas bukan spesialisasinya. Tapi Tuhan hargai dia dan dia jadi juara dan dapat medali emas.

Bro n sis, kalo Tuhan punya ketetapan maka ketetapan itu adlah sesuatu yang tebaik buat kita semua. Jadilah pelaku firman maka Tuhan akan memberkati kita, termasuk dengan menguduskan hari sabat. Jadi jangan punya alasan untuk nggak pergi beribadah ya!!

“Apapun alasannya, beribadah adalah ketetapan Tuhan.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar